Dunia tak selebar celana kolor [Part I]

Minggu kemarin, gw ikut seleksi polisi secaba. Sebenernya gw ragu banget buat ikut seleksi polisi ini lantaran mata gw minus. Sedangkan salah satu syarat jadi polisi adalah matanya ga boleh minus. Tapi ibuk nyuruh gw tetep ikut dan akhirnya gw ikut. Buat ngurangin minus di mata gw, nyokap nyuruh gw ikutan terapi mata. Gw nya nurut aja. Padahal waktunya sih uda mepet banget mendekati hari-H. Gw ga yakin juga minus mata gw bisa sembuh dalam waktu singkat.
Tapi mo gimana lagi, itung-itung usaha dulu buat sembuh. Akhirnya sampailah gw ama nyokap di tempat terapi. Dan bujubuneeeng antrenya panjang banget. Udah kek orang mo antre sembako gitu. Padahal tempat perapi ini buka jam 6 pagi. Waktu itu gw dateng jam 7 pagi. Cukup pagi bukan?? Tapi ternyata masih ada yang lebih pagi. Yah memang tempat terapi Pak M ini sangat terkenal. Bahkan sampai ke luar kota. Gw sempet mikir juga, ni orang-orang yang dari luar kota kira-kira berangkat jam berapa yah? jam 6? 5? 4? ato malah jam 3? bencong aja belum selesai mangkal, mereka udah pada berangkat.
Well, dengan sabar gw antre di tempat duduk yang uda disediain. Akhirnya tiba juga giliran gw. Masuklah gw ke sebuah ruangan yang di dalemnya uda ada Pak M. Gw disuruh duduk di ranjang, trus ditanyain apa keluhan gw. Gw bilang aja kalo mata gw minus. Oya gw tadi lupa bilang, Pak M ini tak hanya ahli nyembuhin minus mata, tapi hampir semua penyakit beliau bisa sembuhin atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa tentunya. Mulai dari penyakit dalam seperti jantung koroner, diabetes, kanker, liver, ginjal, usus buntu, trus penyakit tulang meliputi flu tulang, retak tulang, patah tulang, patah leher (hah?) dan patah hati hahaha gak dink! trus juga penyakit urat seperti salah urat, salah alamat (penyebab penyakit ini pasti karena malu bertanya), encok, pegel linu, asam urat, dan tentu tidak termasuk panu, kadas, kurap, kutu air, kutu buku, maupun kutu loncat.
Lanjut ke tadi, gw disuruh naroh tangan ke depan kek vampir China bangkit dari kubur. Pak M memulai terapinya. Ditengah-tengah terapi gw diajak ngobrol sama Pak M, eh ternyata beliau temen kakek gw. Satu angkatan tentara waktu di KOREM. hmm, dunia ini tak selebar celana kolor.
Yah terapi selesai. Gw dikasih resep buat dibeli di apotik. Inilah derita hidup gw, Pak M bilang ke gw "kalo pengin cepet sembuh, ga boleh makan nasi goreng, tempe, tape, sama minum es". WHAAAAAT? are u kiddin' me, Sir? gila aja, gw kan favorit banget ama nasi goreng udang, lauk tempe, minumnya es teh. huahuahua pantangan apaan sih ni? ga skalian aja gw disuruh mandi kembang 7 rupa plus bugil sambil jalan muterin kampung 7 kali? atau bertapa di goa nyi pelet biar dapet wangsit "ramuan penyembuh minus mata secara kilat". Huhuhu emaaaaaaak.
Pas mau keluar dari ruang terapi, ibuk nyodorin amplop buat bayar. Tapi ternyata Pak M menolak diberi bayaran. Mungkin karena dia kenal ama kakek gw kali ya. Ternyata kisah lalu kakek gw bisa bawa untung juga ni hehehe. Walaupun pertamanya sih nyokap gw maksa banget ngasihin tuh amplop ke Pak M. Tapi akhirnya nyokap gw berhenti maksa dan masukin kembali tuh amplop ke dompetnya sambil cengar cengir. Aslinya nyokap gw tuh emang seneng ga disuruh bayar. Paling tadi tu cuman basa-basi aja.
Setelah cabut dari tempat terapi, gw ke apotik nebus obat trus pulang, sedangkan nyokap gw langsung berangkat kerja.
Beberapa hari kemudian, tibalah saatnya gw menjalani seleksi. Setelah blablabla seleksi di poltabes akhirnya lolos seleksi ke polwil. Seleksi polwil dimulai dari ukur tinggi dan berat, interview dokter tentang operasi dan patah tulang, ukur tensi, denyut nadi, periksa gigi, membaca huruf tekek, periksa mata yang ternyata huruf-huruf kecil bangke sialan banget itu ga bisa kebaca semua ama mata gue huhu. Terapi mata ala dadakan hasilnya ternyata ga maksimal. Yah mo gimana lagi, nasi uda jadi besi (hah? ajaib banget). Pasrah deh. Lanjut ke periksa THT, dan yang terakhir. . .sebut saja pemeriksaan kebidanan.
pemeriksaan ini gw anggap paling berat. Bisa dikatakan Bukan Tahap Biasa. Saat pemeriksaan, kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Per kelompok terdiri dari 15 orang. Waktu itu kelompok gw dapet giliran ke 4. Dan akhirnya saat itu pun tiba.
To Be Continue. . .

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda